telehandler

Penggunaan Telescopic Handler dalam Pertanian dan Industri

 

Telescopic Handler

dutasaranarental.com– Alat berat telescopic handler ini banyak digunakan dalam pertanian dan industri. Telescopic Handler yaitu merupakan jenis Lifting equipment adalah alat berat yang digunakan sebagai alat pengangkat dengan bebagai jenis berat beban maksimal yang mampu diangkat oleh alat tersebut. Cara kerjanya mirip dengan forklift hanya perbedaanya alat ini  nemiliki derek. dengan penigkatan fleksibilitas dari boom telescopic tunggal yang dapat memperpanjang ke arah depan dan ke atas dari kendaraan.

Penggunaan dalam Industri menggunakan alat tambahan pada telescopic handler ini yang paling umum yaitu garpu palet yang digunakan untuk memindahkan beban ke dan dari tempat-tempat yang tidak terjangkau untuk forklift konvensional. Misalnya kemampuan telescopic handler untuk melepaskan kargo palletised dari dalam trailer dan untuk menempatkan beban di atas atap dan tempat-tempat tinggi lainya.

Penggunaan dalam pertanian menggunakan alat tambahan yang paling umum untuk telescopic handler ini yaitu bucket atau bucket grab, yang berfungsi untuk memindahkan beban ke atau dari tempat – tempat yang tidak terjangkau untuk mesin konvensional seperti loader roda atau loadal backhoe. Dengan Telescopic Handler ini memiliki kemampuan untuk mencapai langsung ke trailer tinggi sisi atau hopper. Penggunaan yang terakhir tidak akan membutuhkan loading ramp, conveyor, atau serupa.

Telescopic handler juga dapat bekerja dengan jib derek untuk mengangkat beban, dengan menggunakan alat tambahan yang mudah kita jumpai di pasar diantaranya adalah dirt buckets, grain buckets, rotators, power booms. Rentang pertanian juga dapat dilengkapi dengan tiga titik linkage dan power take-off. Hal tersebut dapat membuat telescopic handler termasuk bagian dari peralatan universal.