Beberapa Jenis Forklift Berdasarkan Cara Pengoperasian

jasasewaforklift.com  РSebelumnya kita membahas tentang definisi dari forklift, untuk meneruskan dari pembahasan sebelumnya  dalam artikel ini yang akan kita bahas yaitu jenis-jenis dari forklift berdasarkan cara Pengoperasian maupun berdasarkan Kegunaanya.

Berdasarkan cara pengoperasian ada dua jenis forklift diantaranya:

  • Manual Transmission

Jenis Forklift ini menggunakan bahan bakar solar dan juga terdiri dari beberapa jenis kapasitas angkutnya diantara 3 ton, 5 ton, 8 ton atau bahkan lebih. Pada pedal bagian bawah terdapat gas, kopling, dan rem (seperti dengan mobil). Jenis Forklift Manual Transmission ini biasanya digunakan di luar ruangan (outdoor). Karena Forklift jenis ini banyak mengeluarkan gas dan menghasilkan polusi yang cukup banyak dari knalpot. Cara pengoperasian forklift manual transmision ini cukup susah karena sama halnya dengan menjalankan mobil dan juga roda forklift yang berfungsi untuk berbelok letaknya berada dibelakang.

  • Automatic Transmission

Forklift Automatic Transmission ini menggunakan batery sebagai sumber energinya. Batery ini mempunyai life time sehingga diperlukan sebuah alat untuk mengisi ulang kembali batery sehingga batery dapat berfungsi kembali. Fungsi tersebut sangat penting untuk kelangsungan hidup dari batery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *