excavator breaker

Mengenal Hydraulic Breaker

 

Hydraulic Breaker

 

dutasaranarental.com Sebuah mesin Hydraulic Breaker memiliki tenaga yang besar, Hydraulic Breaker iniĀ  merupakan mesin yang efektif dan produktif guna memecahkan berbagai material. Sesuai dengan aplikasi dilapangan ada beberapa jenis Hydraulic Breaker dengan kapasitas tenaga kecil, menengah dan berat.

Dalam pekerjaan pembangunan maupun pertambangan atau sejenisnya biasanya diperlukan alat berat yang bertipe breaker ini yang berfungsi sebagai penghancur material. Pada saat terdapat sebuah permukaan yang keras dan sangat kokoh, maka alat ini akan membantu melumatkan serta menghancurkan bagian tersebut. Lain dari alat berat lainya yang memiliki fungsi penggali atau juga pengangkut, melihat dari fungsi alat berat breaker yang sebagai penghancur ini tentunya paerawatan suku cadang pada alat ini juga berbeda, karena beberapa bagian secara aktif berhubungan langsung dengan materual yang keras.

Untuk pemakaian tenaga Hydraulic Breaker ini yang paling kecil bisa dioperasikan dengan tangan manusia sendiri yang biasanya disebut dengan Hand held hydraulic breaker. Hydraulic breaker berkapasitas kecil ini biasanya digunakan pada area yang tidak mungkin dijangkau oleh alat berat. Sedangkan untuk tempat yang dapat dijangkau alat berat hammer bisa dipasang pada backhoes, excavators dan lainnya.

Untuk Hydraulic Breaker yang di pasang pada alat berat lain perlu untuk mendapat perhatian khusus. Salah satunya yaitu dengan memperhatikan kapasitas dan tipe yang harus disesuaikan dengan alat berat itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan kerja mesin pada alat berat ini harus memiliki kapasitas yang sebanding dengan hydraulic breaker agar tidak timpang. Tenaga yang dikeluarkan hydraulic breaker ini juga berhubungan dengan kemampuan mesin alat berat yang ditumpanginya. Maka dari itu untuk penggunaan Hydraulic Breaker pada alat berat harus disesuaikan.