Beberapa jenis lainnya dari Forklift

Beberapa Jenis Forklift Berdasarkan Sumber Energi yang digunakan

jasasewaforklift.com – Dalam pembahasan kita sebelumnya membahas jenis-jenis dari forklift berdasarkan pengoperasianya. Nah kali ini kita juga akan membahas jenis-jenis forklift berdasarkan  sumber energi yang digunakan. Ada beberapa jenis forklift diantaranya yaitu :

  • Forklift Diesel

Forklift jenis ini menggunakan mesin diesel sebagai penggeraknya. Secara otomatis, forklift ini berbahan bakar solar dan biasanya memiliki jenis bahan yang terbuat dari karet seperti ban kendaraan pada umumnya. Forklift jenis ini biasanya digunakan di bagian outdoor dan juga dilengkapi dengan sistem yang canggih Forklift diesel ini mampu mengangkat kapasitas barang hingga 10 ton dengan lifting atau mengangkat barang hingga 6 meter.

  • Forklift Electric

Pada jenis Forklift ini digunakan sebagai alat angkut dalam pemindahan barang berkapasitas besar baik indoor maupun outdoor. Forklift electric ini  bisa juga digunakan dalam kegiatan bongkar muat barang di pelabuhan, pabrik, gudang, ekspedisi dll. Memiliki kapasitas hingga 5 ton dengan tinggi angkat hingga 6 meter. Forklif ini menggunakan tenaga batery sebagai sumber energinya. Batery ini mempunyai lifetime sehingga diperlukan sebuah alat untuk mer- recharge sehingga batery dapat berfungsi kembali. Fungsi perawatan ini sangat penting untuk kelangsungan hidup dari sebuah batery.

  • Forklift Gasoline

Jenis Forklift selanjutnya adalah forklift gasoline. Forklift jenis gasoline ini digunakan untuk bongkar muat atau pemindahan suatu benda dari satu area ke area lain, dapat juga digunakan untuk mempermudah penataan rak-rak yang tinggi. Forklift Gasoline ini mampu mengangkat kapasitas barang hingga 2 ton dan mengangkat hingga ketinggian 2 meter.

  • Forklift Reach Truck

Jenis forklift yang terakhir ini adalah Forklift Reach Truk. Biasanya jenis forklift ini digunakan untuk memindahkan barang yang berkapasitas besar, plus mampu melakukan penataan di atas rak-rak yang tinggi. Kendaraan jenis ini mampu mengangkat hingga 2 ton dengan mengangkat hingga ketinggian 8,5 meter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *